"Solusi komputerisasi yang menawarkan performa tinggi
dengan penggunaan biaya rendah, hemat energi dan ramah lingkungan.

Jakarta, 25 November 2008—ION—own brand yang dimiliki PT. Metrodata e-Bisnis (MEB)—salah satu anak perusahaan kelompok usaha METRODATA, pada hari ini mengumumkan produk terbarunya di kelas nettop yaitu ION Nettop 8300DJ, computer PC desktop untuk memenuhi kebutuhan penggunaan komputerisasi sehari-hari, hemat energi serta memiliki small form factor size dengan harga yang lebih terjangkau dibanding jenis computer PC desktop biasa yang akan menyasar bagi pengguna SOHO (Small Office Home Office).

Prosesor Intel Atom 230
ION yang memiliki pabrik perakitan PC nasional dan bermitra dengan Intel mengeluarkan model terbarunya dengan menggunakan teknologi terbaru dari Intel yakni Intel Atom, menawarkan solusi PC yang memiliki harga sangat terjangkau, berkualitas serta berkemampuan dalam mendukung proses komputerisasi baik di kantor maupun di rumah.

Dengan harga yang sangat terjangkau oleh masyarakat, ION Nettop 8000DJ memberikan jaminan kualitas dari ION diharapkan semakin memasyarakat dan bertumbuh di perkantoran, penggunaan di rumah, dan usaha seperti warung internet di Indonesia.

ION Nettop 8300DJ didukung dengan menggunakan prosesor Intel Atom 230, memiliki kecepatan 1.6 GHz. Prosesor Intel Atom 230 adalah teknologi prosesor terbaru 45 nm yang memberikan kebutuhan daya yang rendah, ukuran yang kecil, panas yang rendah, dan performa untuk menjalankan aplikasi internet dan aplikasi sehari-hari baik di kantor maupun di rumah.

Keunggulan dalam Produktifitas
Keunggulan dan nilai lebih dari ION Nettbook 8000DJ antara lain memiliki Intel Graphic Media Accelerator akan meningkatkan performa graphic dari ION Nettop 8000DJ sehingga memberikan visualisasi warna dan kejernihan gambar tanpa membutuhkan tambahan graphic card. Dengan Intel GMA ION Nettop 8000DJ mampu memainkan video High Definition 720p. Menggunakan Chipset Intel 945GC, chipset hemat biaya dengan kemampuan luar biasa yang dipercaya sebagai pengatur kerja system di dalam ION Nettop 8000DJ. Di dukung oleh memory jenis DDR2 SDRAM dengan kapasitas

1 GB dan penyimpan data berupa harddisk SATA2 80 GB. Dilengkapi juga dengan optical drive DVD RW yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses hampir di semua jenis media CD dan DVD yang beredar di pasaran dan dapat menyimpan data-data dalam media CD ataupun DVD. Dan didalamnya, ION Nettop 8000DJ memastikan dan mendukung dengan menggunakan operating system Windows XP, Windows Vista Business, Vista Home Basic, Windows Vista Starter.

Keistimewaan lain dari ION Nettop 8000DJ adalah tercapainya keseimbangan antara harga yang sangat terjangkau, produktifitas yang ditangani, kualitas yang terjamin, dan biaya operasional yang rendah. Dari sisi harga dan produktifitas, sampai saat ini banyak ditemkan penggunaan komputer yang over specification dan over budget padahal komputer tersebut hanya digunakan untuk kegiatan produktifitas sehari-hari (pengolahan dokumen text, spreadsheet, presentation) berselancar di internet (browsing website, upload, download), email, instant messaging serta kegiatan hiburan lain (menikmati file video, musik, foto) dan pengeditan ringan dokumentasi foto.

Solusi Hemat
Kualitas lain dari ION Nettop 8000DJ adalah memiliki kualitas system yang berbasiskan pada teknologi Intel yang terbukti unggul dan terpercaya di dunia TI. Dari sisi biaya operasional, ION 8000DJ termasuk kategori PC desktop yang memiliki rendah daya dalam pengoperasiannya. Sebagai perbandingannya, teknologi prosesor Atom yang ada di ION 8000DJ memiliki thermal power hanya 4 watt yang berarti hampir 16x lebih kecil daripada prosesor PC biasa dan 9x lebih kecil dibanding prosesor notebook. Bahkan jika dibandingkan dengan PC Celeron biasa yang memiliki spesifikasi hampir sama, ION 8000DJ dengan prosesor Intel Atom mampu menghemat biaya penggunaan listrik hingga 50%. Selain hemat energi, ION 8000DJ juga sangat hemat tempat. Desain casing yang kokoh dan cantik hanya berukuran 1/3 ukuran casing biasa yang memungkinkan ION 8000DJ dapat ditempatkan dimana saja.

Dengan solusi hemat dari segi harga dan biaya operasional, terpercaya dari segi kualitas, dan maksimal dari segi produktifitas ION Nettop 8000DJ akan menyasar:

· Industri, perkantoran, dan perbankan. ION Nettop 8000DJ sangat sesuai bagi karyawan yang menangani tugas-tugas administrasi, kasir, customer service, dan lain-lain.

· Keluarga dan dunia pendidikan. ION Nettop 8000DJ bisa digunakan sebagai komputer rumahan yang dapat digunakan bagi satu keluarga. Dengan adanya ION Nettop 8000DJ di rumah maka kebutuhan keluarga Indonesia untuk menikmati teknologi komputer dan internet dapat terpenuhi. Anak-anak juga bisa belajar sejak dini mengenal dan memanfaatkan teknologi komputer.

· Dunia usaha warung internet. ION Nettop 8000DJ adalah solusi tepat yang mampu memenuhi kebutuhan berselancar di internet, instant messaging, email, dan semua aktifitas internet dengan biaya operasional yang jauh lebih rendah dibanding komputer PC biasa. Desain casing yang 3x lebih kecil daripada casing PC biasa tentunya akan membuat usaha warung internet menjadi lebih hemat tempat.

Detil Spesifikasi ION Nettop 8000DJ:

· Intel® Atom™ processor 230

· (512 KB L2 Cache, 1.60 GHz, 533 MHz FSB)

· Intel® 945GC Express Chipset + ICH7

· Integrated GMA 950 Graphic

· DDR2 DIMMx1 up to 2GB 667/533 MHz

· 5.1 channel Audio

REAR I/O

· 1 x VGA port, 4 x USB2.0 port, 1 x LAN 10/100Mbps RJ45 port, 1 x serial port, 1x parallel port

· 1 x keyboard port, 1 x Mouse port

· Audio line-in, Audio line-out and Mic-in

POWER SUPPLY

· TFX 150 WATT

FRONT I/O

· 2 x USB2.0 port

· 1 x Earphone port

· 1 x Microphone port

· DVD RW (double layer)

CHASIS DIMENSION

· 283x95x282mm, 7.5 Liter

STORAGE

· HDD 3.5” start from 80 GB SATA2

· Option: card reader

OPERATING SYSTEM Supporting

· Windows XP Pro/Home/Starter

· Windows Vista Business/HomeBasic/Starter

· No O/S

Others

· Multimedia Keyboard ION

· Optical mouse ION


Mengenai PT. Metrodata E Bisnis (MEB)
PT. Metrodata e-Bisnis (MEB) merupakan salah satu anak perusahaan dalam kelompok usaha METRODATA yang memfokuskan diri di bidang usaha distribusi produk-produk informasi teknologi berkelas dunia seperti DELL, Emerson Network Power, EPSON, Hewlett-Packard, IBM dan Lenovo. MEB juga memiliki lima sentra distribusi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. MEB juga memiliki unit distribusi perangkat lunak untuk produk Oracle. Dengan layanan yang efisien dan efektif, serta didukung oleh para dealer dan reseller, MEB siap melayani berbagai kebutuhan para pelanggannya. Informasi lengkap mengenai METRODATA dapat diakses melalui www.metrodata.co.id.

Sumber : www.metrodata.com

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda